May 9, 2016

One day trip to Bogor

Akhirnya long weekend kelar ya. Jadi mau cerita sedikit tentang long weekend gw. Hari jumat kemarin gw janjian ke Bogor sama geng kuliah (Fella, Iqi, Nita). Ini kunjungan kesekian gw ke Bogor. Kalo sama keluarga sih jangan ditanya ya, dulu mah sering ke Puncak. Tapi kalo ngebolang sama temen-temen udah beberapa kali. Pas SMA dua kali, ke Kebun Raya sama ke Curug Nangka, tahun 2009/2010 kalo ngga salah. Pas kuliah tiga kali sama yg kemarin ini, ke Kebun Raya (2013), ke Curug Nangka (2014), nah yang kemarin ini kita emang rencananya cuma mau kulineran! Hoho asik kan..

Janjiannya langsung di Stasiun Bogor jam 9 pagi. Dan sesuai perkiraan, sampe disana itu lautan manusia bray! Yah namanya juga long weekend kan. Tapi ngga cuma Bogor sih, arah sebaliknya yaitu Jakarta juga keretanya rame. Jadi gw dan Fella berasumsi, orang Jakarta pada ke Bogor, dan orang Bogor dan Depok pada ke Jakarta. Mungkin ke Monas atau Kota Tua kali yaa.

Lanjut. Pas tim udah lengkap langsung cus kita sarapan. Gw belum makan sama sekali jadi ya laper berat. Our first stop is toge goreng Mang Gebro. Kita nyariin warung ini sampe muter-muter dan akhirnya dapet juga. Tempatnya kecil kaya warung tenda di pinggiran gitu. Rame banget sih ngga, tapi kita sempet nunggu dulu biar bisa duduk karena emang tempat duduknya ngga banyak. Unfortunately gw ngga doyan toge goreng, jadi gw ngga bisa nilai enak apa ngga. Cuma makan ketupatnya aja dikit sama minum es teh manis. Tapi ya kalo diliat dari pelanggannya waktu itu ngga abis-abis, ya kayanya enak sih. Kalo gugling kuliner Bogor juga, tempat ini pasti muncul kok. Harga dan porsi standar sih, kira-kira 13k sepiringnya. Fyi, dari stasiun bisa jalan kaki ke arah Pasar Anyar ke warung ini, tapi gw saranin pake payung bray, biar ngga panas. Oiya sayangnya gw ngga sempet foto sama sekali disini. Jadi gw ambil dari mbah gugel aja ya.



Abis toge goreng, kita menuju daerah Taken (Taman Kencana). Deket sih tapi karena ngga tau jalan jadi naik Uber deh. Cuma 12,5k bayar Ubernya dong, itu juga udah kena surge 1.5x. Jadi tujuan selanjutnya tidak lain adalah Macaroni Panggang (MP). Yup, ini pertama kalinya gw ke resto ini.. Di deket MP juga ada Lasagna Gulung, Pia Apple Pie, Kedai Kita (Pizza Kayu Bakar), dan masih banyak lagi resto top dan hits Bogor. Di MP kita dapet meja di lantai 2, ngincer meja outdoor tapi penuh. Lantai 1nya juga penuh. Oiya lagi liburan kan. Tempatnya sih asik, cozy, adem, enak banget buat ngobrol santai. Tapi gw sih ngerasa agak panas tempatnya. Kita pesen macaroni panggang yg ukuran medium, buat berempat aja bagi kita itu gede sih.. Ngabisinnya aja lumayan begah. Gw ngga bisa nilai enak apa ngga, tapi gw doyan-doyan aja. Makanan kaya gitu sih buat gw ngga bisa dinikmatin banyak-banyak, enaknya sambil ngopi atau ngeteh cantik. Selain itu kita juga mesen french fries dan sosis, dan sosisnya enaaaak. Malah jadi salah fokus ke sosisnya kan haha. Soal harga bisa dicek aja di Zomato ya, standar kok. Ngga bikin kantong sampe bolong. Wajib pokoknya kalo ke Bogor mah mampir di MP! Haha



Dari MP perut berasa begah, padahal tujuan selanjutnya ya mau makan lagi. Tapi kita memutuskan buat nurunin isi perut dulu dengan jalan-jalan cantik di Kebun Raya Bogor. Kayanya ngga mau ketinggalan banget ya kebun satu itu. Padahal mah udah tau rame liburan dan isinya gitu-gitu doang. Tapi Iqi ngeracunin buat liat taman kaktus gitu, dan yang lain jadi interested. Well, berkali-kali gw Kebun Raya Bogor, tapi ngga pernah bener-bener notice ada taman apa aja disana. Taunya cuma ada museum zoologi paporit gw, sisanya keasikan ngobrol dan foto-foto. Akhirnya masuk ke Kebun Raya langsung menuju taman kaktus. Ternyata bagus dan unik banget loh! Lucu banget buat spot foto, sampe gw sempet kena usir ibu-ibu yang lagi fokus motretin anaknya. "Awas dong mba, mau foto nih.." Abis itu gw langsung mewek di bawah kaktus. Engga deng. Gw langsung ngeloyor pergi dengan muka datar. Dari taman kaktus, kita ke jembatan merah alias jembatan putus cinta. Spot paporit gw juga, karena ternyata beneran ada yang putus dan sebelumnya pernah foto disitu ahaha.. Kisah nyata loh (peace ya kalo ada yang ngerasa hehe). Hmm tapi gw ngga percaya kok sama mitos begitu.. Gw suka aja sih karena menurut gw artistik aja kalo foto di jembatan. Abis itu muter-muter sebentar, terus langsung cabut buat kulineran lagi.




Dari Kebun Raya, kita sepakat pergi ke kedai eskrim bernama Cyrano. Awalnya gw ragu sih sama tempatnya, karena belum terlalu beken dan hits gitu kayanya. Tempatnya di Jalan Surya Kencana, bisa ditempuh dengan jalan kaki dari Kebun Raya. Dan pas sampe.. Kesan pertama gw itu tempatnya lucuuuu banget! Karena gw ngga ekspektasi tinggi jadinya pas liat realitanya jadi seneng hahaha. Tempatnya asik banget, apalagi buat nongkrong sama temen-temen, sama orang terkasih juga cocok kok hehe. Dan pilihan eksrimnya banyak, tapi kita ngga bisa milih topingnya sesuka kita, cuma bisa pilih dari menunya aja. Bentuknya lucu-lucu banget, Iqi nyobain yang bentuknya babi hihi. Yang lain bentuknya kaya snowman atau beruang atau panda gitu.. Rasanya juga enak kok, eskrim emang ada yang ngga enak ya? Hahahaha. Gw sih belum pernah ke North Pole atau Shirokuma, tapi gw rasa ini ngga kalah lah.. Harganya lumayan terjangkau, eskrimnya kisaran 25k-30k gitu bisa dicek di Zomato. Ada menu makanan beratnya juga kalo ngga salah, ada kopi dan beverages seger lainnya juga. Recommended lah, kalo ke Bogor jadi pengen kesini lagi..




Abis mamam eskrim, kita sepakat pulang deh soalnya ngga mau pulang kemaleman, biar bisa solat Magrib di rumah. Alhamdulillah hari yang menyenangkan bersama sobat-sobat kuliah..

Well, sebenernya pilihan-pilihan resto di atas ngga ada yang bener-bener terencana sih. Nyesuain sikon dan kondisi perut maunya gimana aja.. Ekspektasi gw tadinya ke resto-resto hits kaya Lemongrass, Gumati, Death by Chocolate, nyempetin makan soto mie, dan ngga ke Kebun Raya. But unplanned things are the best lah pokoknya. Ngga nyesel dan puas banget.. Tapi masih penasaran sama pizza kayu bakarnya Kedai Kita sih, monggo kalo ada yang mau ngajak ke Bogor. Gw ikut doooong..

No comments:

Post a Comment

What do you think?