March 5, 2016

The greatest wealth is... Health!

Judulnya menggambarkan apa yg gw rasain akhir-akhir ini. Setelah beberapa hari istirahat di rumah tanpa ke dokter, akhirnya hari Senin (29/2) kemarin gw memberanikan diri berangkat ke kampus buat bikin surat penelitian, abis itu niatnya mau ke dokter di KONI DKI. Harus dikuat-kuatin pokoknya, kalo engga, urusan menyangkut sekeripsi bisa ketunda lagi. Udah bawa obat-obatan sama atm mamah buat jaga-jaga kalo kenapa-kenapa. Alhamdulillah masih dikuatin, sampe di KONI akhirnya tepar. Sampe dikelilingin dokter dan ahli gizi disana, dibilang macem-macem lah. Akhirnya disuruh medical check up sama dokternya. Abis itu pulang, it was like bisa langsung nyampe rumah gak sih.. Dan akhirnya di jemput di tengah perjalanan udah nyerah. Sampe rumah langsung macarin kasur...

Besoknya hari Selasa pagi ke lab Prodia di Depok buat check up ditemenin ayah. Sebelumnya puasa dulu 12 jam. Diambil darah mayan banyak, urine juga. 2 jam kemudian balik lagi ambil darah lagi. Sorenya hasil udah bisa diambil. Gak ngerti bahasa medis sih, tapi gw baca ada beberapa item yang gak normal alias di bawah standar gitu. Udah deg-degan aja panik, sampe googling segala macem di rumah. Hmmm akhirnya pasrah aja.

Besoknya, balik ke dokter lagi buat konsul hasilnya. Udah siap aja nerima apa kata dokter deh. Daaaaan, alhamdulillah sih gak seburuk yang dikira! Gak ada penyakit aneh-aneh atau apa (jangan sampe, amiin). Cuman yaa harus lebih banyak istirahat aja, gak boleh terlalu cape. Dikasih obat kalo kepalanya ngerasa sakit lagi, sama vitamin juga. Dibawelin sama ahli gizinya, biasaaa disuruh program naikin berat badan. Ya gimana, susah banget gemuknya ini badan. Udah deh abis itu pulang. Alhamdulillah abis itu entah karena ngerasa seneng atau apa, rasanya badan udah agak enakan.

Pengen sih bisa sibuk-sibuk lagi, ngelakuin aktivitas normal, bisa ngecover semuanya: skripsi, latian, bantuin mamah di rumah. Tapi agak trauma juga jujur, gw takut banget sakit yang kemaren kambuh lagi soalnya sakit tuh gak enak banget :( semua aktivitas gak ada yang bisa dilakuin :( selain itu sekarang ayah mamah jadi lebih protektif terhadap gw, gak mau liat gw sakit-sakit mulu. Jadi yah gitu, harus milih-milih deh, harus prioritasin mana yang penting-penting dulu aja buat dilakuin biar ga kecapean. Yah, pengorbanan itu perlu kan, and I've did many sacrifices lah dulu-dulu. Gak enak juga gw udah segede gini masih aja ngerepotin dan bikin kuatir ayah mamah :'(

Semoga kalian sehat selalu yah, amiin! Pesen gw, jaga kesehatan kalian. Jaga pola makan, pola tidur. Pokoknya, sehat dulu, sehat lagi, sehat terus.. Amiin Ya Allah

No comments:

Post a Comment

What do you think?