July 21, 2014

Congrats Guys!

Teruntuk yang tercinta, yang terspesial. Gw gak tau mau ngomong apa sebenernya. Bangga, terharu, speechless.

Selamat ya, kalian udah lulus, udah selesai S1 nya. Semoga ilmu dan pengalaman yang kalian dapet selama 4 tahun di kuliah bermanfaat ya. Semoga berkah juga. Amiin. Makin keren deh sekarang di belakang nama, ada gelar yang ngikut hihihi :p

Maaf, mungkin gw gak bisa ngedampingin kalian selama kalian susah payah berjuang bikin skripsi, dateng pas kalian sidang, atau sekadar ngucapin 'semangat skripsi' atau 'semoga lancar sidangnya' mungkin juga gw lupa atau gak sempet. Tapi percayalah, gw selalu inget kalian. Gw tau kalian kemaren lagi pada sibuk skripsi, jadi gw doain dari jauh aja..

Tiba-tiba jadi inget masa-masa dulu.

Gw dan Anis yang seakan tak terpisahkan, selalu sebangku dari SMP, terus pas kelas XI SMA mewek gara-gara akhirnya beda kelas.Gw dan Anis udah kaya sepaket lah dulu. Dari SMP udah suka hal-hal berbau Korea. Dia selalu ngomong tentang Korea ke gw, dari gw gak ngerti sampe akhirnya sedikit ketularan juga. Kenapa ya Nis, kita harus beda kelas waktu itu? Hiks.. :')

Gw dan Fanny, emang baru deket pas kelas X SMA. Tapi ya gak tau ya langsung klop gitu. Sama-sama cuek, mungkin. Seneng banget kalo ke rumah Fanny, apalagi kalo mamanya bikin bakso. Udah gitu Fanny orangnya kreatif banget dan jago desain. Mungkin gw gak akan bisa photoshop tanpa dia. Nyesel banget dulu pernah ngejauh gara-gara something, tapi gw bersyukur kita baikan lagi akhirnya.

Boi alias Kharisma. Baru deket pas kelas XI. Sama kaya Fanny, Boi ini orangnya cuek banget. Cuek-cuek gini tapi banyak yang naksir. Boi itu jago gambar loh. Boi juga easy going jadi kalo ngomong sama Boi apa aja tetep asik hehehe. Doi juga dewasa, jadi enak kalo curhat sama doi.

Eva, baru deket juga pas kelas XI. Walaupun pendiem, ternyata Eva itu aslinya cerewet, lincah, dan keibuan. Soalnya kalo kita-kita lagi kumpul di rumah Fanny, pasti dia yang sibuk nyiapin makan sama minum buat kita.

Walah, jadi flashback.
Jadi buat kalian:
 Annisa Luthfiarrahman, S.Hum
Fanny Puji Rakhmi, S.Hum
Rizka Kharisma Putri, S.Gz
Eva Azzara, SKM

Maaf kalo ada kesalahan penulisan nama dan gelar :p

Sekali lagi selamat!!!!! Doain ya gw segera menyusul (secepatnya). Gw usahain dateng pas wisuda kalian. Mau foto-foto dong sama sarjana-sarjana kece ini :3



Aku sayang kalian semua!

I miss the old times somehow.

July 16, 2014

I've found something. To me, that 'something' is friendship.

Tadinya judulnya mau begini: Friendship Part 1, dengan harapan gw bakal nulis lagi tentang hal yang sama next time. Tapi nanti aja deh, kan bisa diedit judulnya nanti-nanti hohoho.

Jadi gini ceritanya..

Gw mulai gabung di Hockey UNJ itu akhir tahun 2011. Bener-bener di tanggal 20an bulan Desember tahun itu. Gara-gara dipaksa terus sama Feny, udah gitu ketauan sama Bang Acel (pelatih Hockey UNJ waktu itu) yang notabene kenal sama ayah. Padahal niatnya gak mau ikut hockey lagi, soalnya mau cari kegiatan baru. Yaudah, akhirnya gw masuk dan mulai ikut latihan. Perjalanan gw di Hockey UNJ bisa dibilang lumayan, lumayan lancar lah.. Alhamdulillah atas berkat rahmat Allah Yang Mahakuasa, gw selalu dapet tempat di tim putri Hockey UNJ. Kerja keras gw (latihan, latihan, dan latihan) ternyata gak sia-sia. Awalnya emang susah ngebagi waktunya (sampe sekarang sih haha -_-), tapi gw berusaha ngejalanin kuliah dan latihan hockey, dua-duanya dengan adil dan semaksimal mungkin. Terus gw juga harus adaptasi sama lingkungannya, dimana gw jadi kaum minoritas di Hockey UNJ: bukan mahasiswi jurusan olahraga.

Tahun pertama di Hockey UNJ (2012), gw udah ngerasa cukup seneng dan bangga yah karena banyak banget pengalaman dan prestasi yang gak gw dapet di ruang kelas kuliah, bahkan belum tentu juga dapet di organisasi atau kegiatan lain. Ikut kejurnas di kandang sendiri, turnamen di Surabaya, sampe kejuaraan di Malaysia (pertama kalinya loh menginjak negeri tetangga). Rasanya sama sekali gak salah pilih kegiatan. Benih-benih cinta dan loyalitas ke Hockey UNJ rasanya udah berkembang cukup pesat di dalam diri gw. B-)

Tahun kedua di Hockey UNJ (2013), masih kurang lebih sama. Pada saat itu gw dipercaya ambil sedikit bagian di kepengurusan Perkumpulan Hockey UNJ, jadi staff humas. Ikut raker sekaligus character building pengurus, yaitu tubing di daerah Sukabumi (kalo gak salah) yang serunya nampol. Tambah pengalaman lagi, selain berprestasi, juga berorganisasi. Di tahun itu juga gw dan temen-temen lain ngerasain jadi panitia sekaligus atlet di kejuaraan nasional yang tiap tahun diadain. Tahun sebelumnya dipegang oleh Unit Kegiatan Olahraga (UKO) kampus. Bagi gw, pengalaman yang berharga banget. Ngerasain betapa susah dan capeknya.

Sekarang memasuki tahun ketiga gw di Hockey UNJ (2014). Tahun ini kembali jadi pengurus. Ikut raker lagi, kali ini rafting di Cicatih, Sukabumi. Tahun ini juga jadi panitia dua kejuaraan besar, satunya tingkat pelajar dan satu lagi tingkat mahasiswa. Alhamdulillah dua-duanya berjalan cukup lancar. Udah 3 tahun berturut-turut sejak 2012 lalu, kita jadi juara umum kejurnas yang rutin diadain tiap tahun itu. Gw, seperti biasa, ngerasa bangga dan bahagia banget, soalnya kerja keras kita semua baik sebagai tim maupun panitia, gak sia-sia. Tahun ini juga tim putra berangkat ke Taiwan, ikut Kejuaraan Asia (khusus cowo emang) disana. Oke untuk yang ini, gw bangga sekaligus iri (boleh iri ya gapapa..). Lain kali kalo ada kejuaraan kategori cewenya, kita tim putri harus berangkat (amiin!). Untuk tahun ini, masih ada program internasional di bulan Oktober nanti. Dan sekarang ini nih, meskipun bulan puasa dan lagi sibuk magang alias pkl, gw tetep giat dateng latihan ke kampus. Siapa sih yang gak mau dapet tempat buat ke Singapore/Malaysia nanti? Harus lah bro.. *mangat*

Yaa, itu kira-kira cerita singkat tentang apa yang gw alamin dan rasain selama di Hockey UNJ selama 2,5 tahun ini. Tapi ternyata gak cuma itu aja. Gak cuma pengalaman dan prestasi yang gw dapet disini. Bukan cuma pengalaman dan prestasi yang bikin gw bertahan disini.

Mau tau gak? Mau tau banget apa mau tau aja? Hahahaha peace bro..

Yup, gw nemuin temen-temen baik yang luar biasa di Hockey UNJ. Gw nemuin satu keluarga baru. Mungkin gw belum sadar dan notice cukup lama ya. Apalagi di tahun pertama, paling cuma sekadar kenal baik. Gw waktu itu juga masih pemalu dan gak mau terlalu membuka diri. Gw pikir gw udah cukup seneng dengan ikut latihan dan kejuaraan doang.

Tapi mulai tahun kedua, gw mulai ngerasa gimana gitu ya.. Mungkin nyaman bisa jadi kata yang tepat. Gw ngerasa nyaman dengan orang-orang di Hockey UNJ. Oya, sebenernya temen-temen kuliah (satu kelas/jurusan/fakultas) sih baik-baik kok. Apalagi gw punya temen-temen deket (okelah, geng) yang selalu pengertian dan care sama gw. Tapi secara intensitas waktu gw di hockey lama-lama makin tinggi daripada di kuliah, jadi otomatis gw lebih sering interaksi sama anak-anak hockey. Terus juga, di tahun kedua gw jadi lebih sering ke sekret (sekretariat Hockey UNJ). Jadi mau gak mau, makin sering ketemu anak-anak hockey, terutama yang sering pada di sekret.

Untuk bagian awal, postingan gw kali ini cukup dulu yah. Nanti disambung lagi deh.. Lagi bingung juga mau ceritainnya gimana. Haha

Dadadadah