August 9, 2011

Cheering myself up!

Ga semua apa yang kita mau itu yang terbaik buat kita. Well it happened to me. This may be one of the most precious things I've learned.

Udah 2x menargetkan hal yang sama, dan 2x juga ga terealisasikan. Hidup itu bener-bener pilihan. Di saat kita udah dapet apa yang kita mau, kadang-kadang adaaa aja yang bikin kita jadi beralih ke pilihan berikutnya, karena menurut kata sebagian hati kita dan kata-kata hati yang lain pilihan kedua ketiga lebih baik. Dan emang, we won't have any idea which one is the best for us until we find it ourselves later.

Ya, mungkin tadinya kita ngeluh. Harusnya gw tadinya gini aja. Harusnya gw gitu aja. Coba gw ini. Coba gw itu. Jadi pilihan pertama yang bener-bener kita pengenin banget itu kita dapet dengan maksimal dan ga harus capek bingung galau ngeliat pilihan berikutnya. Huft ga kelar-kelar deh ya kalo mikirin ke belakang lagi.

Semuanya udah ada yang ngatur kok, mbaknya, masnya... Bener deh. Kita boleh optimis dan yakin kok, gw percaya kok semua orang yang lagi ngejar tujuannya pasti bakal ga berenti ikhtiar dan tawakal. Kemaren gw juga gitu. Sampe rasanya......wah, kalo gw inget-inget lagi terharu lah. Tapi ya Allah udah nentuin gimana jalannya. Dan di samping ikhtiar dan tawakal itu, kita juga harus selalu nyiapin sikap yang positif loh buat ngadepin gimana hasil usaha dan doa kita itu. Karena pada akhirnya bagaimana kita bersikaplah yang menentukan.

Jangan pernah lupain quote "kegagalan adalah kunci keberhasilan" deh. Jangan. Itu bener. Asal cepet bangkitnya lagi, terus berusaha dan berdoa lebih banyak lagi. You can do better next time, pasti. Ya kayaknya gw enteng ya ngomong gini, tapi pas gw jalanin lumayan susah, tapi ga mustahil kok. Sama kayak sabar dan ikhlas, gampang diucapin susah diomongin. Hehe. Dan lagi-lagi, itu ga mustahil.

Percaya juga. Allah's scenario is always beautiful. Whatever, whoever, and wherever you are now, be proud, keep being better and better. Percaya dong kalo udah ngelakuin yang terbaik, pasti hasilnya akan baik pula. Dan apa yang dikasih Allah itulah yang terbaik. Tapi inget, jangan pernah sekali-sekali jadi sombong ;)

Repeat once again ya. Jadi apa yang kita pengenin banget itu belum tentu yang terbaik buat kita. Yah mungkin ada yang lebih baik dari itu.

Be thankful of what we have now! o:)

No comments:

Post a Comment

What do you think?