April 14, 2011

Eyang Dar

Menyusul post temen gw yang ada di daftar nutty names yaitu restu, gw juga menyatakan kalo hari ini positif ga ikut latihan hockey. Ini loh, sakit bulanan. Kalo kata coach, lagi ngga oke *jempol di bawah* seharian betekkkk banget di tempat tidur terus tapi sakitnya ini belom mencapai puncak, ga tau puncaknya bakal dateng kapan, siap-siap aja huh hah huh hah. Dan karena gw hampir mati kebosenan di atas kasur atau sofa, gw nguatin diri buka laptop sambil berusaha mengabaikan rasa sakit ini sebentar, soalnya gw mau bikin post dan pokoknya harus bikin sekarang ga mau tau. Okeh.

Yup, jadi hari ini not a good day for me, and my family. We've got bad news this morning that my grandpa's brother (I called him eyang Dar) passed away. Sebenernya jam setengah sembilan tante gw yang lagi nungguin eyang Dar di rumah sakit di bogor nelfon mamah dan minta doa soalnya nafasnya udah tersengal-sengal. Terus 10 menit kemudian dia nelfon lagi dan mamah cuma nangis. Pas mamah nangis gw udah langsung tau kalo eyang Dar udah ngga ada. Gw langsung ke depan ngasih tau ayah. Mamah masih nangis tapi terus nelfon-nelfonin keluarga terdekat.

Jadi eyang Dar itu udah lama stroke. Mungkin komplikasi juga, tapi gw ga tau pasti eyang Dar sakit apa aja. Setaun sekali gw sama keluarga pasti nengokin eyang Dar yang tinggal di bogor. Gw selalu ikut soalnya gw suka suasana bogor yang lebih mendingan daripada jakarta, terus gw juga suka jajan di bogor permai.

aku, eyang Dar, mamah

Eyang Dar selalu senyum, dan selalu berusaha nyampein apa yang mau disampein ke kita. Walopun kata-katanya kurang jelas. Gw yang kemana-mana selalu bawa kamera suka nyuri-nyuri moto eyang Dar, tapi ternyata eyang kurang suka di foto hihihi. Pasti gw ketauan pas mau candid gitu.

Honestly gw sedih banget eyang Dar udah ngga ada. Apalagi liat mamah nangis tadi, pengen deh ikutan nangis. Semua keluarga gw ke bogor, gw ga ikut. Soalnya di saat yang sama lagi ada posyandu di rumah gw, dan yang lebih parahnya adalah kondisi gw yang sama sekali ngga fit ini. Sedih banget ga ikut. Disuruh istirahat dan jaga rumah.

Ya Allah, semoga Engkau mengampuni dosa-dosa eyang Dar. Semoga eyang Dar diterima disisiMu ya Allah, amin. Dan buat keluarganya diberikan ketabahan.

Oiya, yang bikin gw tambah sedih...... eyang kakung. I don't have any idea apakah eyang kakung udah dikasih tau apa belum. Soalnya kondisi eyang kan ya.................. ga jauh lebih baik juga. Kayaknya eyang ga dikasih tau dulu :( yang gw tau eyang kakung syaang banget sama eyang Dar, secara eyang Dar itu adik paling bungsunya eyang. Huft.

So, minta doanya ya teman-teman. Buat eyang Dar, juga buat eyang kakung.

1 comment:

  1. Eyang mu sudah tenang sekarang, sa, jangan lupa doain dia. :) semoga keluarga selalu diberi keikhlasan dan ketabahan. amin.

    ReplyDelete

What do you think?