April 2, 2010

AF. Share and Care!

First of all, sori dori stroberi yaaaaaa, sebenernya gue udah mau cerita dari jauh-jauh hari, tapi baru inget sekarang. Ya maaf kalo basi ya.

Kenalin, Anggi Foundation, sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan. Well, gue ga tau banyak sih, nanti malah salah lagi. Klik ini dan ini aja ya oke okeee


Pas bulan puasa taun lalu gue ga sengaja diajak sama Ka Oki, temen wushu gue, untuk ikut berpartisipasi di acara pesantren kilat yang diadain Anggi Foundation di Curug, Puncak. Karena gratis, iseng-iseng gue ikut, sekalian refreshing gitu deh. Awalnya gue ga enak, jaim (FYI, gue pemalu abis orangnya) abis ga ada temennya. Ka Oki juga sibuk ngurusin ini itu. Tapi akhirnya daripada bengong terus, gue kenalan sama kakak-kakak yang duduk di sebelah gue. Alhamdulillah abis itu gue jadi bisa rileks dan enjoy selama perjalanan ke Puncak.

Disana acaranya seru, yah ga jauh sih dari acara-acara sanlat gitu. Tapi biasanya kan gue yang jadi peserta sanlat, dan waktu itu gue ngerasain gimana jadi panitia sanlat. Yah, walaupun gue ga sibuk-sibuk amat sih.

Nah, pas malem-malem, kayak ada uji nyali gitu, aduh apa sih gue lupa namanya. Itu loh yang ada pos-pos gitu. Nah itu deh pokoknya. Gue jadi pembimbing/pemandu salah satu kelompok gitu. Pas ditanya apa nama kelompoknya apa, eh anak-anak cowonya serentak jawab,"Kanciiiiilllll!" Hah, kancil? Well, cukup unik. Yang cewenya nerima aja, yaudah. Jadinya Kancil.

Alhamdulillah, kelompok yang gue pandu ga ngeribetin banget. Soalnya asli, pas gue ditunjuk jadi pemandu kelompok, gue grogi banget. Gue yang istilahnya kan "New Comer" bener-bener ga tau harus ngelakuin apa (kan udah gue bilang, gue pemalu). Pasrah. Eeeeh taunya, ga serumit yang gue kira. Hm, paling susah itu pas bikin yel-yel kelompok. Gue dituntut harus kreatif! Saya rasa cukup sulit. Akhirnya dengan imajinasi gue, terbentuklah suatu yel-yel yang amazing:

(pake nada tanjung perak tepi laut)

kami dari kelompok kancil
makin rame, makin asyik
ikut sanlat di puncak
tuk jadi yang terbaik
kelompok kancil paling oke!
Allahuakbar!!!

Mantep kan? Hahahahaha. Good Isa! -_-
Oke oke gue tau, ada yang ga nyambung, maksa. Tapi itu udah hasil maksimal. Embel-embelnya mantep bray, Allahuakbar :D
Yel-yel cupu gue gitu-gitu dapet juara men... YES! Kelompok Kancil dapet penghargaan Yel-yel terbaik. Kata kakak-kakaknya, liriknya bagus, terus koreografinya juga oke. Kompak deh. Sumpah pas dibilang gitu gue pengen nangis :") Wih, terharu banget gue. Gue ngerasa bangga. Banget. Syukur Alhamdulillah banget deh. Walaupun itu hal kecil tapi.... (speechless ceritanya)



Mungkin gue ga bisa cerita semuanya kali ya. Gue udah agak-agak lupa, lagian gue juga ga bisa ngungkapin gimana perasaan gue pas ikutan sanlat itu. Yang jelas, asli, gue seneng banget. Seneng yang banget banget banget deh pokoknya. Ga rugi gue ikut acara sanlat itu.

Bayangin, gue dapet temen-temen baru. Entah itu kakak-kakak Anggi Foundation, juga adek-adek yang ikut sanlat. Gue dapet pengalaman baru. Gue ngebimbing sepuluh anak umuran 7-13 taun (kalo ga salah) dalam satu kelompok, dan berhasil. Gue seneng udah 'dianggep'di antara kakak-kakak Anggi Foundation itu. Dan masih banyak lagi hal yang gue dapet dari sanlat itu, yang jelas walaupun kayaknya sepele, tapi itu semua berharga banget...

Mungkin satu kalimat bisa menjelaskannya. Berbagi dan peduli itu indah...

Dan gue pengen suatu saat nanti bisa jadi kayak kakak-kakak di Anggi Foundation itu. Insya Allah harus. Daripada wasting time ngelakuin hal-hal yang ga penting, mendingan kita berbagi. Kita bisa bagi apa aja yang kita punya dan yang kita tau. Apapun itu, sekecil apapun itu :)
Iya kan? Iya kan?

Buka Puasa bareng Putri Indonesia loh


So, yang mau ikutan, tunjuk tangan. Bilang gue! Serius loh

Oiya, dan tadi siang salah satu kakak di Anggi Foundation sekaligus temen wushu gue yang get married alias nikah. Namanya Ka Diah. Pria yang beruntung adalah Ka Abdi, kakak Anggi Foundation juga. Selamat ya! Semoga jadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rohmah ya. Amin

the couple plus Putri Indonesia 2008, Zizi

Okay see you later guys
remember, always share and care

No comments:

Post a Comment

What do you think?