March 13, 2010

No More Smoking!

Jakarta – Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Prof. Dr. Syamsul Anwar mengatakan bahwa motif diharamkannya rokok karena Muhammadiyah ingin berpartisipasi membangun dan melindungi kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan kondusif bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat miskin Indonesia,Selasa (09/03/2010).

Prof. Dr.Syamsul Anwar menegaskan bahwa rokok terbasuk haram dengan alasan merupakan barang yang banyak mengandung bahaya pada kesehatan bagi perokok maupun orang lain yang terkena paparan asap rokok dan termasuk kategori al-khaba’is (barang buruk/ kotor) yang dilarang dalam Al-Qur’an menurut surat An-Nisa’ ayat 29 “Jangan kamu membunuh dirimu sendiri…” dan surat Al-Isra’ ayat 26-27 “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros (26)” dan “Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya".

http://muhammadiyah.or.id

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Congratulation Muhammadiyah :)

Gue dukung! Gue setuju! Hmm. kalo bisa disosialisasikan ke seluruh masyarakat. Tapi, hm, gue pesimis deh mereka semua bisa ngerti... :( Padahal ini kan buat mereka juga.

Tapi tetep semangat lah dalam memperjuangkan hal ini. Yang jelas, yang gue tau, rokok itu berbahaya, gak ada manfaatnya sama sekali. Itu pendapat gue. How about your opinion?

:)

No comments:

Post a Comment

What do you think?