March 18, 2010

Merenung...

Hidup itu emang ga selalu seneng, ga selalu bahagia. Kadang, kita harus ngerasain yang namanya sakit dan sedih. Itu wajar. Itu manusiawi. Semua orang pasti ngalamin itu.

Hidup itu kayak roda yang berputar. Ada kalanya kita di atas. Kita bisa tersenyum bahagia, tertawa. Ada kalanya kita di bawah. Mungkin kita bakal ngerasa sedih, sengsara, atau pahit. Makanya, kita ga boleh lupa sama satu hal. Yaitu selalu bersyukur sama Allah. Kadang kita suka lupa akan hal itu kan?

Semua yang terjadi dalam hidup kita, semuanya udah Allah atur. Allah udah ngasih itu, dan pasti itu yang terbaik buat kita. Kadang kita emang dikasih cobaan sama Allah, tapi kunci untuk menghadapi cobaan itu adalah sabar. Allah mencintai orang-orang yang sabar. Lagian Allah ga bakal ngasih cobaan yang beratnya di luar kemampuan kita. Tenang aja, Allah sayang sama kita semua, asalkan kita juga sayang sama Allah :)

Kalo lagi punya masalah, kesel, marah, badmood, sakit hati, atau apapun yang bikin perasaan kita jadi ga enak, hal terbaik yang bisa kita lakuin itu ya curhat aja sama Allah. Why not? Allah itu selalu ada buat kita. Kita berdoa, curhat, tobat, sampe nangis-nangis juga Allah pasti denger kok. Pintu Allah selalu terbuka lebar buat hamba-hamba Nya. Beneran deh. Cerita aja apa yang ada di dalam hati kita. Yang udah dipendem-pendem sekalipun. Percaya deh, abis kita curhat sama Allah, kita akan ngerasa lebih baik. Allah ga cuma dengerin cerita kita doang kok. Allah pasti akan ngerencanain sesuatu yang jauh dan jauh lebih baik yang pastinya bikin kita ngerasa seneng lagi.

See? Betapa Allah itu amaaat sangaaat baiiiiikkkkkkkk sekali. Baiknya tiada tara deh :)
Terbukti deh kalo Allah sayaaaaang banget sama kita.

Makanya, kita tuh jangan sampe lupa sama Allah.
Selalu zikir ---> ingat kepada Allah.
Zikir itu ga seribet yang kita pikirin. Mungkin ada yang bilang,
"Zikir itu gimana sih?"
"Gue ga apal doa zikir.."
"Zikir itu bukannya abis solat ya?"
"Gue ga bawa tasbih, jadi ga bisa zikir."
No no no, zikir itu kan mengingat Allah. Jadi cukup sebut nama Allah di setiap pikiran kita. Itu udah zikir kok namanya. Selalu ingat Allah tiap ngelakuin sesuatu. Tiap beraktivitas. Kita juga bisa cukup baca Bismillah kalo mau makan, minum, pake baju, naik mobil, belajar, duduk, dan lain-lain. Keren kan? Hehehehe :D

Well, ga susah kan untuk ngelakuin suatu hal yang baik, yang berharga banget di mata Allah.
So, why don't you give it a try?
Jangan nyoba doang sih, tapi harusnya dilakuin terus dan seterusnya. Oke!



Solat Dhuha dulu yok! :)


realisasi-inpirasi, hihihi*

No comments:

Post a Comment

What do you think?