March 31, 2010

(konayuki)


...sasai na iiai mo nakute wararai, wararai
onaji jikan wo ikite nado ikenai
sunao ni narenai nara
yorokobi mo kanashimi mo munashii dake

if slight quarrels may lose our laughters
then we must not live in the same moment of time
if we can’t be honest to each other
happiness and sadness are just empty

konayuki nee kokoro made shiroku somerareta nara
futari no kodoku wo wake au koto ga dekita no kai

powdered-snow, until our hearts become white-dyed
let us meet so that we can share our loneliness

March 27, 2010

Perjuangan masih berlanjut...

Ujian Nasional emang udah kelar. Tapi perjalanan ga sampe disitu aja ternyata. Bagi yang mau nerusin kuliah tentunya masih harus berusaha biar bisa masuk ke Universitas yang diinginkan.

Begitu juga gue. Yaiyalah, motto gue kan: "Kejarlah ilmu sampai ke Negeri Cina!"
Hahaha ke negeri apa aja boleh sih, ga ke Cina doang sebenernya. Tapi kalo gue dapet kesempatan kesana sih mau-mau aja, jadi shaolin deh gue disana. Asik. Ehm maksud gue ada baiknya kan kalo kita menuntut ilmu setinggi mungkin. Ga ada ruginya deh.

Kembali ke tema, jadi... gue cuma mau bilang,
Semangat! Kejarlah cita-citamu, kawan. Jangan menyerah, jangan. Kita harus banyak berusaha dan berdoa. Yakin, pede. Pasti bisa! :D


So, semangat ya yang ikut USM-ITB, UTUL UGM, yang katanya tes minggu ini, tepat setalah Ujian Nasional berakhir. Oya, yang ikut SIMAK UI, ayolah, jangan sia-siakan dua minggu yang sangat berharga ini, kawan. Time is precious you know. Hahaha.

Doakan kami semua ya yang lagi berjuang demi masa depan! Terima kasih :)


UMB, SNMPTN, dan STAN menyusul... oke deh siap.


Oya, tadi abis baca blognya fanny, jadi pengen ngingetin sekalian tentang Earth Hour. Ayo kita matikan lampu, sejaaaaaam aja. Cuma sejam aja demi bumi kita tercinta kok. Don't forget yo!

March 26, 2010

Hell-o, National Examinations. Goodbye!

First of all, let me say: "ALHAMDULILLAH!" because the National Examination is done! It's over! Let us wish Allah gives the best for us, for all grade 12 students who have passed the National Examination. Amin :)

Then, gue mau bercerita tentang 'peristiwa' Ujian Nasional yang baru gue alamin. FYI, gue soal A, P11.

> March 22nd
Hari pertama aja udah rese. Nomor dan bangku gue ketuker sama Yuri. Emang dari awal kelas 12 absen kita udah bermasalah. Skip. Yang penting udah kelar tu masalah.
Pelajaran pertama Bahasa Indonesia, trus istirahat, and then lanjut Biologi.
Bahasa okelah, tapi ada satu puisi judulnya "Piring" yang oh boy oh boy, ga jelas banget! Apa coba, piring dipuisiin. Masalahnya bukan itu juga, masalahnya gue sama sekali ga ngerti tu puisi maksudnya apaan sih -_-
Biologi, yaaaaaaaah, lumayan deh. Tapi kata Bang Arip ada satu apa dua soal yang rada rancu. Kalo ga salah pertanyaan tentang glikolisis. Haduh-haduh.

> March 23rd
Pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris. Soalnya lumayan bisa gue nikmati, but not for the listening section. Bulenya alias native speakernya itu ngomongnya rada kumur-kumur gitu. Blah.

> March 24th
Halo, Matematika. Mungkin gue lagi ga beruntung karena gue sakit pas ngadepin matematik. Jujur, gue sediiiiiiih banget. Malemnya gue udah solat dan minta ke Allah biar disembuhin, tapi mungkin Allah belom ngasih, jadi apa boleh buat. Paginya ortu gue udah panik. Gue dikerok, dipijetin, dikasih obat. Tapi hasilnya nihil. Akhirnya ayah angkat bicara, "Yaudah Nak, kamu kuat ya, yang penting lulus aja, ga usah bagus-bagus nilainya. Bisa kan Nak?" Bisa yah, Insya Allah bisa. Sebenernya pengen banget dapet nilai sempurna buat matematik kayak SMP dulu. Apalagi diantara pelajaran IPA lain, gue emang berharap banget di matematik. Well, gue emang bukan yang terpinter matematik di sekolah (yaiyalah yaw) tapi menurut gue udah lumayan banget lah. Ternyata Allah punya rencana yang lain. Gue harus ikhlas, dan berusaha ngerjain matematik semaksimal mungkin. Ga parah-parah banget sih. Ada dua nomer tentang dimensi tiga yang ga sempet gue itung. Waktunya minim, dan kepala gue udah ga tertahankan. Tapi harus yakin deh ya!

> March 25th
Fisika. Not bad lah, tapi mungkin gue ga seyakin Bang Arip yang pede bakal dapet 100. Cuma berharap hasilnya tidak mengecewakan, sesuai dengan usaha gue lah. Hehehe. Oya, pengawas pas fisika rada ngeribetin gitu, sok-sok galak. Sengaja ya pengen bikin kita ga konsen? Haha. Gue juga lupa bawa jam pas fisika, gue langsung panik. Ga dapet pinjeman dari temen-temen, akhirnya gue nyari pinjeman jam ke ibu-ibu kantin (ruang ujian gue deket kantin)

Gue bu, punya jam tangan ga? saya mau pinjem dong bu buat ujian
Ibu 1 ga ada neng
Gue oh gitu ya bu, makasih ya. (nanya ke yang lain) misi bu, ada jam tangan ga, bu?
Ibu 2 engga ada
Gue ga ada yang punya ya? (sedih ceritanya)
Ibu 1 di saku aja ato engga di lengan bajunya neng
Gue hah?
Ibu 1 kertasnya ditaroh di saku aja ato engga di lengan bajunya
Gue (diem, baru ngeh) grrrr.... saya cuma pengen liat jamnya bu, liat waktu pas ngerjain nanti!

Ngerti kan? Jadi gue dikira mau nyontek, guys. Parah banget sumpah parah banget. Gue merasa terhina, kesel banget, pengen marah. Pokoknya pala gue langsung panas. Tapi masa iya gue marah-marah ke ibu kantin. Yang penting gue udah nekenin, kalo gue itu ga ikutan dalam contek-contekan. Terima kasih.

> March 26th
Kimia jadi yang terakhir. Well, penutup yang ga begitu mengecewakan sih. Tapi ada beberapa soal yang gue ragu. Mudah-mudahan bener ya Allah, amiiiiiin. Abis ngerjain lega banget deh.


Well, how about your experience during the National Examination, guys? Gue yakin kita semua punya cerita masing-masing yang mungkin ga jauh beda, atau malah beda jauh. Yang penting kita harus 'mulai bareng, selesai juga bareng', are you with me? Hehehe. Gue yakin semuanya udah berdoa, semuanya udah ngelakuin yang terbaik, udah maksimal. Semoga Allah juga ngasih yang terbaik ya buat kita, buat semuanya :) Amiin.

Tapi sangat disayangkan ya. Gue liat di tipi ada tiga pelajar diamanin polisi gara-gara dapet kunci terus nyebarin. Well, ga usah jauh-jauh sih. Kita semua juga tau kalo dimana-mana pasti ada soal atau kunci yang bocor. Termasuk juga sekolah gue. Gue ga tau tu kunci yang udah kesebar itu dapet dari mana dan bener apa salah. Gue juga ga mau tau. Tapi gue sedih ngeliat temen-temen yang nyebarin, atau dengan antusias nyatet tu kunci di kertas terus diumpetin. Mereka kan temen-temen gue sendiri. Yah, jadi gue sedih dan kecewa aja gitu. Tapi yaudalah mau gimana lagi. Gue juga cuma bisa diem aja.

Serius, sayang banget. Bukannya dari jauh-jauh hari sampe detik ini pun kita masih terus berdoa ke Allah ya? Kita terus-terusan doa kan, biar dapet yang terbaik. Berarti kita percaya sama Allah. Percaya sama diri kita sendiri. Lah, terus kenapa masih ada yang nyontek, nyatet kunci, nanya-nanya, kerjasama? Kenapa sih? Ga yakin ya? Sayang banget deh, bener. Jadi pada ga jujur gitu.

Sori kalo gue ngomong blak-blakan, atau pendapat gue kolot banget. Atau ada yang mikir gue muna. Kalo gue boleh jujur, gue juga pernah nyontek kok, terus kerjasama pas ulangan. Bohong kalo gue ga pernah. Kalo ga salah, gue tertular virus mecontek pas kelas 11. Awalnya cuma ikut-ikutan temen, tapi jadi lupa kalo itu tuh perbuatan curang. Tapi justru itu, mungkin pengalaman bisa jadi guru yang terbaik. Seseorang* juga menyadarkan gue. Gue nyesel, gue tobat. Gue sadar kalo berbuat curang pas ulangan itu tuh ga baik, ga ada gunanya. Gue malah ngerasa kalo gue makin bego. Sensasinya juga beda kan kalo kita pure ngerjain sendiri sama kalo kita ngerjain tapi sebagiannya dari nanya-nanya. Iya ga? Terus yang paling susah itu kalo ada yang nanya sama gue. Kasian sih, masa tega sama temen sendiri. Tapi... rela ga sih? Gue kan udah ngitung ini cape-cape terus dia tinggal nanya? Berat memang. Tapi inget, bantuin temen pas ulangan itu bukan beramal loh, kalo diluar ulangan baru bagus. Gitu.

Udah ah, sori jadi bahas ginian. Tapi kita mesti bangga kalo semuanya pure kita kerjain sendiri. Hasil jerih payah kita. Setuju ga? Yakin aja deh sama kemampuan sendiri. Pede aja lagi.

Dan inget. Allah itu Maha Melihat. Terus ada juga malaikat di kanan kiri kita yang selalu mencatat amal perbuatan baik maupun buruk yang kita lakuin. Setiap saat. Gitu.

Kesimpulannya gue bisa melalui ujian nasional, Alhamdulillah, cukup sukses dan lancar. Oya, ujian nasional juga kan masih pro kontra. Mahakamah Agung juga udah ngelarang tuh. Udah deh, kalo kayak gini caranya, kecurangan terjadi dimana-mana gitu, ga usah diadain lagi aja kalo gitu mah. Tapi kadang gue mikir, mungkin Allah nakdirin masih adanya ujian nasional sampe sekarang buat ngetes hamba-hamba-Nya, mana yang masih beriman dengan teguh memegang prinsip dan tetap jujur, dan mana yang engga.

Peace yo!


Inspire :)

March 24, 2010

-

Sesungguhnya kejujuran itu membawa kepada kebaikan.

Wow, lihatlah kenyataan. Ternyata kejujuran itu mahal ya, teman-teman. Hard to believe :(

March 23, 2010

Ujian Nasional

2 hari udah lewat, 3 hari lagi dan trio macan pun beraksi (matematika-fisika-kimia)
nanti cerita-ceritanya kalo udah selesai UN aja ya okeee

sebenernya abis UN masih ada --> SIMAK yang oh no susahnya jauuuuh melebihi UN. dan tes-tes Perguruan Tinggi lainnya. terus ada Ujian Praktek sama Ujian Sekolah yang sebenernya-ga-perlu-dipikirin-amat-tapi-tetep-aja-jadi-beban-pikiran.

doakan ya terima kasih.


inspire!

March 20, 2010

Nice One

I'm currently listening to Sandhy Sondoro's songs. I think I'm in love with him. His voice is just... W-O-W. I don't know whether you're with me or not. But my mom agreed with me :)





And now, I promise you
That I will so… so close to you
Like you want me too
Like I want it too
And now, I think I’m in love with you
And, this scenes got my eyes on you
For the first time... yeah, for the first time

And now, I’ll pick up the star for you…
If you love me too…if you love me too…
I know, I’ll fly you to the sky over the seven sky…
If you love me too …

And now, don’t know what to do…
You got me drown so deep into…
Into you, so deep into you…

And now, I’ll pick up the star for you…
If you love me too…if you love me too…
I know, I’ll fly you to the sky till the end of the rainbow
End of the rainbow…

I think I would dedicate this song to someone, and I want to ask for forgiveness of all my mistakes :( I'm sorry

Carter Jenkins

Abis nonton Aliens in the Attic sama Valentine's Day, baru sadar kalo ternyata ada cowo bertampang boleh-juga yang ternyataaaaaa.... mirip sama temen gue.

Say hello to Carter Jenkins.



Di Aliens in the Attic. He's sweet :3

Di Valentine's Day cucok buanget deh sama Emma Roberts, prikitiw!


Tapi gue ga mau ngasih tau siapa temen gue yang mirip dia. Nanti orangnya marah lagi hehehe. Gue dan tiga orang temen gue sepakat banget kalo si Carter Jenkins itu mirip sama temen kita. Dan lebih rumitnya, si Jenkins ga cuma mirip sama satu orang temen gue, tapi doa orang. Ckckck.

Ga penting ya? Emang gue cuma iseng sih hahahaha :D Tapi tiap liat Carter Jenkins, gue pasti langsung inget deh sama temen gue itu, dan langsung inget sama cerita dia yang... well, ga bisa dibilang bagus sih. Malah lebih cocok ke... hm, menyakitkan. Maaf ya sobat! :(

So, ada yang bisa nebak ga dia mirip siapa? Yang tau, hebat! Hahaha

H-2

Ya Allah, lusa adalah Ujian Nasional.
Ujian Nasional adalah lusa.

Let's hear what my father said:
"Udah ga usah belajar lagi, yang penting kamu jaga kesehatan. Jangan sampe sakit. Kalo belajar terus nanti malah sakit."

Wow, thanks a lot, Dad! :')

March 18, 2010

-

Jujur, sebenernya waktu gue lagi nulis post yang 'Merenung' itu tuh gue lagi sedih banget. Gue ga tau kenapa gue bisa sedih banget. Well, actually gue tau deng kenapa gue sedih, tapi... gimana ya? Semuanya terkesan 'blur', gue ngerti apa dan kenapa, tapi mungkin hati gue masih belum bisa ikhlas sepenuhnya. Maaf kalo gue gabisa kasitau kenapa gue sedih, cukup private alesannya dan nyangkut prinsip gitu deh. Hiks :'(

Makanya, tadinya tuh gue pengen ngomel-ngomel ato malah nangis-nangis di blog ini. Tapi tiba-tiba tangan gue malah ngetik-ngetik something yang beda dari apa yang pengen gue tulis. Eh malah jadi post 'Merenung' itu. Hmmm gatau kenapa kok gue malah seneng jadinya, jadi ga sedih lagi. Gue malah tersadarkan sendiri. Gue langsung ambil wudhu, solat, berdoa, and everything is getting better now :) ampuh ya! Hehehe

Jadi gini, hari ini ada zikir bersama dan perayaan maulid di sekolah. Tapi gue ga masuk, ga ikut. Tanya kenapa? Well, there is a reason, but once again sorry I can't tell you here, guys. But I have a reason. Okay. Gue lebih milih puasa di rumah, dan zikir sendiri di rumah. Walopun, asli, gue pengeeeeeeeeen banget ada diantara temen-temen sekarang. Ketawa, gosip, becanda, ngobrol, jutek-jutekan, ampe nangis bareng sama temen-temen. Gue kangen. Padahal baru satu hari ga ketemu. Payah banget ya gue :(

I'm blue, oh yes I am. Di rumah sepi. Ga ada temen. Ga nafsu ngapa-ngapain. Belajar juga udah mentok. Mau makan lagi puasa (insya Allah!). Yah udah deh, larinya ke blog ini lagi. Tapi ternyata ayah gue yang perhatian tauuu aja kalo gue lagi sedih. Pagi-pagi udah buka layanan curhat si ayah, hehe.

Ayah (A) Gue (G)

A : (tiba-tiba menepuk bahu gue, ah-seeek) Kamu kenapa Nak
G : hah, gapapa yah
A : dari tadi pagi kamu murung terus, kenapa? (ngelus-ngelus rambut gue)
G : ga kenapa napa yah
A : kenapa, ga bisa ngerjain soalnya ya? susah ya?
G : hehehehe bukan sih (tau-tau air mata gue udah netes atu)
A : loh kok kamu sedih sih Nak
G : engga yah (heeeh kenapa yang netes jadi banyak)
A : Nak, kamu kenapa sedih sih. Padahal kalo ngeliat kamu kayaknya ga ada yang mesti disedihin deh. Ayah bangga sama kamu. Kamu kan bisa apa aja. Kamu selalu bikin ayah seneng. Ayah suka olahraga, kamu juga mau suka olahraga. Ayah nyuruh kamu main musik, kamu juga mau belajar musik sampe bisa kayak sekarang. Selera ayah begini, kamu juga ikut begini. Pendapat ayah begitu, kamu ikut begitu. Apalagi kamu juga lumayan pinter sekolahnya. Terus apa yang disedihin lagi Nak? (like this! Menginspirasi gue untuk selalu bersyukur)
G : srooot (ingus udah kelar, air mata makin deras, terharu-biru banget gue) Ayah jangan bikin aku tambah sedih dong yah
A : loh Ayah ga mau bikin kamu sedih
G : iya yah gapapa kok yah, maaf ya yah
A : ya udah, kamu semangat dong. kan kamu masih muda, harus semangat! Oke Nak!
G : iya iyah, sebenernya aku cuma...
A : hm, apa?
G : hmmm engga yah, gapapa.

Duh tadinya gue pengen bilang,"Aku kesepian yah. Aku pengen ngumpul sama temen-temen." Tapi artinya gue ga konsekuen dong sama pilihan gue. Gue kan udah gede sekarang. Udah 17 taun coba. Ga boleh manja dan cengeng lagi. Gue harus udah bisa milih, mana yang terbaik buat gue. Kalo gue bilang iya ya iya, enggak ya enggak. Tapi kenyataannya kadang gue masih setengah-setengah, kayak sekarang...

Gue tau gue ga boleh gini terus. Gue harus semangat! Biarpun lagi puasa tapi ga boleh lemes-lemes dong iya kaaaaaan hehehe. Gue udah bikin pilihan jadi gue karus konsisten. Kan berubah ke arah yang lebih baik itu dimulai dari sesuatu yang kecil. Bener ga?

Post kali ini udah dulu ya, kok gue jadi bingung ini post ngomongin apa sih sebenernya (maaf yaaa para pembaca yang setiaaaa) temanya abstak gitu hehe. Intinya sih suara hati gue aja. Kalo ga penting, maaf ya. Tapi gue lega udah nulis sesuatu hari ini, yeaaaaaaaaah.

Oiya, doain gue ya, doain anak 39, eh doain semuanya deh, seluruh pelajar kelas 12 SMA di Insonesia (atau bahkan dunia) biar kita semua LULUS UJIAN NASIONAL DENGAN HASIL TERBAIK TANPA UJIAN ULANG (jadi ngutip kata fanny) AMIIN YA ALLAH!

Semoga kita selalu diberi kemudahan dan kelancaran oleh Allah.
Semoga kita selalu dilimpahkan rahmat dan berkah oleh Allah.

Amiin :)

Keep praying and trying our best!

Merenung...

Hidup itu emang ga selalu seneng, ga selalu bahagia. Kadang, kita harus ngerasain yang namanya sakit dan sedih. Itu wajar. Itu manusiawi. Semua orang pasti ngalamin itu.

Hidup itu kayak roda yang berputar. Ada kalanya kita di atas. Kita bisa tersenyum bahagia, tertawa. Ada kalanya kita di bawah. Mungkin kita bakal ngerasa sedih, sengsara, atau pahit. Makanya, kita ga boleh lupa sama satu hal. Yaitu selalu bersyukur sama Allah. Kadang kita suka lupa akan hal itu kan?

Semua yang terjadi dalam hidup kita, semuanya udah Allah atur. Allah udah ngasih itu, dan pasti itu yang terbaik buat kita. Kadang kita emang dikasih cobaan sama Allah, tapi kunci untuk menghadapi cobaan itu adalah sabar. Allah mencintai orang-orang yang sabar. Lagian Allah ga bakal ngasih cobaan yang beratnya di luar kemampuan kita. Tenang aja, Allah sayang sama kita semua, asalkan kita juga sayang sama Allah :)

Kalo lagi punya masalah, kesel, marah, badmood, sakit hati, atau apapun yang bikin perasaan kita jadi ga enak, hal terbaik yang bisa kita lakuin itu ya curhat aja sama Allah. Why not? Allah itu selalu ada buat kita. Kita berdoa, curhat, tobat, sampe nangis-nangis juga Allah pasti denger kok. Pintu Allah selalu terbuka lebar buat hamba-hamba Nya. Beneran deh. Cerita aja apa yang ada di dalam hati kita. Yang udah dipendem-pendem sekalipun. Percaya deh, abis kita curhat sama Allah, kita akan ngerasa lebih baik. Allah ga cuma dengerin cerita kita doang kok. Allah pasti akan ngerencanain sesuatu yang jauh dan jauh lebih baik yang pastinya bikin kita ngerasa seneng lagi.

See? Betapa Allah itu amaaat sangaaat baiiiiikkkkkkkk sekali. Baiknya tiada tara deh :)
Terbukti deh kalo Allah sayaaaaang banget sama kita.

Makanya, kita tuh jangan sampe lupa sama Allah.
Selalu zikir ---> ingat kepada Allah.
Zikir itu ga seribet yang kita pikirin. Mungkin ada yang bilang,
"Zikir itu gimana sih?"
"Gue ga apal doa zikir.."
"Zikir itu bukannya abis solat ya?"
"Gue ga bawa tasbih, jadi ga bisa zikir."
No no no, zikir itu kan mengingat Allah. Jadi cukup sebut nama Allah di setiap pikiran kita. Itu udah zikir kok namanya. Selalu ingat Allah tiap ngelakuin sesuatu. Tiap beraktivitas. Kita juga bisa cukup baca Bismillah kalo mau makan, minum, pake baju, naik mobil, belajar, duduk, dan lain-lain. Keren kan? Hehehehe :D

Well, ga susah kan untuk ngelakuin suatu hal yang baik, yang berharga banget di mata Allah.
So, why don't you give it a try?
Jangan nyoba doang sih, tapi harusnya dilakuin terus dan seterusnya. Oke!



Solat Dhuha dulu yok! :)


realisasi-inpirasi, hihihi*

March 14, 2010

Something About Love

R : Apa arti dari cinta karena Allah itu?
T : Cinta sesama manusia, terutama sesama Muslim. Cinta yang Allah berikan agar kita saling menyayangi, menolong, menghargai, menghormati.
R : Apakah cinta seperti itu memiliki cemburu?
T : Entahlah aku tidak tahu. Tapi yang pasti, cinta seperti itu sangatlah tulus.

---Rio dan Tiara, "Jadian 6 Bulan"

Well, sometimes my mind keeps asking the same question. And my heart often tells me that it wants to be in love that way.

March 13, 2010

Fanny, Extraordinary Funny :)




No More Smoking!

Jakarta – Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui Prof. Dr. Syamsul Anwar mengatakan bahwa motif diharamkannya rokok karena Muhammadiyah ingin berpartisipasi membangun dan melindungi kesehatan masyarakat dan menciptakan lingkungan kondusif bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi masyarakat miskin Indonesia,Selasa (09/03/2010).

Prof. Dr.Syamsul Anwar menegaskan bahwa rokok terbasuk haram dengan alasan merupakan barang yang banyak mengandung bahaya pada kesehatan bagi perokok maupun orang lain yang terkena paparan asap rokok dan termasuk kategori al-khaba’is (barang buruk/ kotor) yang dilarang dalam Al-Qur’an menurut surat An-Nisa’ ayat 29 “Jangan kamu membunuh dirimu sendiri…” dan surat Al-Isra’ ayat 26-27 “Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros (26)” dan “Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya".

http://muhammadiyah.or.id

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Congratulation Muhammadiyah :)

Gue dukung! Gue setuju! Hmm. kalo bisa disosialisasikan ke seluruh masyarakat. Tapi, hm, gue pesimis deh mereka semua bisa ngerti... :( Padahal ini kan buat mereka juga.

Tapi tetep semangat lah dalam memperjuangkan hal ini. Yang jelas, yang gue tau, rokok itu berbahaya, gak ada manfaatnya sama sekali. Itu pendapat gue. How about your opinion?

:)

March 12, 2010

National Exam

In few days again, we --me and all 12th grade of Senior High School in whole Indonesia-- are going to face the National Exam. Wow!
I don't know what I'm feeling now.
Happy? Excited? Interested? Errr, maybe.
Sad? Angry? Panic? Hmmm. Yeah, maybe.

I know I must prepare all the things for it.
I know I must be ready for it.

Well, wish me, um, wish us luck then! Thanks :)

And...
After the National Exam, we --me and all people who wants to enter UI-- are going to have SIMAK UI.

Oh, God. Help me.

March 11, 2010

-



I know.
Love will find a way.
I know.
I (only) have to be patient.
Just wait for couple weeks.
Or couple months.
Or maybe couple years.

:')

March 9, 2010

Sangatsu Kokonoka, Remioromen's

Nagareru kisetsu no mannaka de
Futo hi no nagasa wo kanji masu
Sewashiku sugiru hibi no naka ni
Watashi to anata de yume wo egaku

San gatsu no kaze ni omoi wo nosete
Sakura no tsubomi wa haru he to tsuduki masu

Afuredasu hikari no tsubu ga
Sukoshizutsu asa wo atatame masu
Ookinaa kubi wo shita ato ni
Sukoshi tereteru anata no yoko de

Arata na sekai no iriguchi ni tachi
Kiduita koto wa hitori ja naitte koto

*Hitomi wo tojireba anata ga
Mabuta no ura ni iru koto de
Dore hodo tsuyoku nareta deshou
Anata ni totte watashi mo sou de aritai

Suna bokori hakobu tsumuji kaze
Sentaku mono ni karamari masu ga
Hirumae no sora no shiroi tsuki wa
Nan daka kirei de mitore mashita

Umaku wa ikanu koto mo arukeredo
Ten wo aogeba sore sae chiisa kute

Aoi sora wa rinto sunde
Hisu ji kumo wa shizuka ni yureru
Hanasaku wo matsu yorokobi wo
Waka chiaeru no de areba sore wa shiawase

Kono saki mo tonari de sotto hohoen de*

Gak ngerti ya, apaan? Hehehe gue juga kaleee! Mending liat terjemahannya...

In the middle of this drifting season
I suddenly feel the length of the days
In the midst of these quickly-passing days
You and I dream away

With my feelings on the March wind
The cherry blossom buds continue on into spring

The overflowing drops of light
One by one warm the morning
Beside you, I’m a little embarrassed
After a huge yawn

I’m standing at the door to a new world
What I’ve realized is that I’m not alone

If I close my eyes
You’re behind my eyelids
How strong has that made me?
I hope I’m the same for you

The dusty whirlwind
Tangled up the laundry, but
The white moon in the morning sky
Was so beautiful, I couldn’t look away

There are things that don’t go the way I planned
But if I look up to the sky, even they seem small

The blue sky is cold and clear
The fluffy clouds float by quietly
If I can share with you the joy
Of waiting for the flowers to bloom, I’ll be happy

From now on, I want you to be quietly smiling beside me

Nah, Sangatsu Kokonoka itu artinya 9 Maret, alias hari ini :)
Lagunya bagus deh, baguuuuuuussssssss banget sih kalo menurut gue.
Sederhana tapi easy-listening banget.
Maknanya juga bagus. Pas deh! :)

March 6, 2010

Try Out berakhir...

Alhamdulillah try out 4 dan try out 5 lulus semua, yaaah nilainya lumayan sih kalo menurut gue, tapi mungkin belum cukup memuaskan kali ya. Tapi gue seneng, bersyukur banget. Gue makin semangat deh buat belajar! Jadi dari 5 try out UN, 3 try out diantaranya gue lulus (satunya lagi try out 2). Yeah! Alhamdulillah :D

Ayo! Ujian Nasional sebentar lagi, udah deket banget malah! Semangat. Optimis. Berdoa terus. Usaha terus. Tapi tetep jaga kondisi. Oke deh :D

Ga tau kenapa, gue ga sabaaaaaaaaaarrrrrr deh mau UN. Gue pengen nikmatin banget saat-saat kayak gini. Ga tau kenapa haaaaaaaaa. Nikmatin susahnya berjuang buat UN. Gilaaaaaaa dah :D Huahahahahaaa udah gila emang gue :D Don't worry be happy deh. Berteman baiklah dengan Ujian Nasional hahahahaha.

UJIAN NASIONAL ---> 22-26 MARET 2010!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Dan abis itu SIMAK. Kita bahas lain itu kali okey.

March 3rd

Happy Birthday my very-very-bestest friend, my soulmate :)))))

Annisa Luthfiarrahman

Semoga Allah selalu melindunginya, menjaganya, memberikan kemudahan baginya, memberikan berkah dan rahmat untuknya. Aku ingin melihatnya selalu bahagia Ya Allah...
Amiiiin :)

Friends Forever ya Nis! Oya, cieeeeeeeee ehem ehem ;)