August 22, 2009

Wushu-ing

Ok skip dulu "the case"nya. Sekarang gue mau cerita sesuatu nih. Sesuatu yang bikin gue seneeeeeeng banget selama 6 bulan terakhir ini. Sesuatu yang jadi kegiatan 'pelarian' gue kalo lagi bete. Sebenernya udah lama gue pengen cerita, tapi gak sempet-sempet. Kalo lagi online malah lupa -,-

Yaudah makanya kita bahas sekarang nyoooook.

WUSHU. Apa sih wushu? Ternyata masih banyak yang gak tau wushu loh (bukan maksud menyinggung loh, suer). Wushu itu adalah hmmm, seni beladiri dari negeri bambu, alias Cina. Kalo tau Kungfu, nah gak jauh dari itu deh, sama lah. Wushu itu dibagi dua, wushu taolu dan wushu sanshou. Wushu taolu itu lebih jurus-jurusnya, trus megang senjata juga, kayak pedang, golok, tombak, terus ada lagi deh pokoknya. Wushu sanshou itu yang berantem-berantem. Tau Bruce Lee gak? Nah kayak gitu tuh.

Gue kenal wushu awal taun ini. Awalnya sih cuma nganter adek gue ke UI, daripada minggu pagi bengong doang. Terus pas dicoba, wah asik juga ya. Lumayan biar tambah sehat, dan nambah keahlian (aseeek). Kan lucu tuh kalo gue meraktekin jurus-jurus wushu (yang paling gampang kali ya) di sekolah. Eh gak taunya anak-anak cowo pada minta ajarin, soalnya menurut mereka kocak kali ya gerakannya, kayak nari gitu hehehe. Yaudah di depan kelas gue ajarin dah. Dan jadi kocak banget malah! Hahaha :D

Selama 2-3 bulan di wushu kok rasanya asyik banget, rasanya jadi punya komunitas sendiri. Anak-anaknya asyik pula. Sebagian besar dari mereka udah pada kuliah, malah ada yang udah lulus. Tapi ada juga sekelompok anak-anak kecil yang cilik banget yang kalo meragain gerakan wushu tuh kocak abis, ampe gue ketawa-ketawa sendiri. Hihihi :)

Nah kalo udah beberapa lama di wushu itu kita harus milih, mau ikut wushu taolu apa sanshou. Sebenernya gue pengen ikut dua-duanya. Tapi ayah nyaranin gue ikut sanshou aja biar bisa jaga diri. Yaudah gue ikut sanshou. Gue cewe sendiri loh di kelompok sanshou, grogi juga sih. Tapi lama-kelamaan rasa grogi itu hilang. So, I can enjoy sanshou! Hehe. Enak loh, mukul-mukul, nendang-nendang, aseeeeek. Anak-anak cowo di sekolah jadi tumbalnya deh. Maaf ya teman-teman! Hehehe.

Udah 6 bulan nih gue ikut wushu, dan gue nikmatin banget kegiatan gue yang satu ini. Akhir-akhir ini lagi sibuk atraksi di gundar dan UI. Acaranya itu, kalo di sekolah namanya Galan Expo, nah persis banget deh kayak gitu. Seru banget loh acaranya, jadi capeknya gak kerasa (kerasanya di rumah hehe). Apalagi bareng temen-temen wushunya yang baik-baik, cantik-cantik, ganteng-ganteng, dan lucu-lucu! Ah seneng deh gue pokoknya.

Mudah-mudahan untuk nanti dan seterusnya gue tetep bisa ikut wushu terus, amin. Udah ngerasa mantep deh. Wushu Gerak Naga, YEEEAAAAAAAAAAAH!

Look at these photos:

Ka Miqdar, Ka uti, gue


gue, Ka Fajar, main pad


Ka Miqdar, Ka Uti, gue berusaha bikin tulisan "Kick Boxing" di sterofoam


gue nggendong Ka Nurul


abis atraksi di gundar (gaya gue beda sendiri hiks)

more about wushu, di posting selanjutnya aja ya :)
wushu rocks!

1 comment:

What do you think?