April 7, 2009

I Love Soccer (forever) !


Tau gak wanita di foto itu siapa? Dia adalah Mia Hamm, pemain sepak bola asal Amerika Serikat.

Em, tentang kenapa gue pasang foto dia, yaaa karena gue emang ngefans sama dia sejak lama. kalo gak salah sejak kelas 5 sd. soalnya yaaa karena dia jago main bola. sekali lagi deh gue jelasin, karena dia itu wanita yang jago main bola. abisnya kan jarang tuh ada pesepak bola wanita yang cukup populer (populer banget kok sebenernya!). karena yang kita tau pesepak bola itu kan Christiano Ronaldo, Kaka, Gerrard, Lampard, Torres, Robinho, Ronaldinho, Fabregas, dan masih sangat banyak lagi dan mereka jelas-jelas cowok semua. lho, mana cewenyaaa?

Flashback sebentar. sejak worldcup 2002, gue jadi sukaaaaaaaaaaaa banget banget banget sama yang namanya sepak bola. singkat cerita, gue dimasukin ke ssb oleh sang ayah. walopun di ssb itu cowok semua, gak ada temen cewek, tapi gue tetep berusaha untuk berlatih dan berlatih. pernah sih, gue merasa minder, malu, kesel karena diejek-ejek terus, tapi ayah selalu mensupport gue untuk tetep bertahan dan terus main bola. gue pun mulai pede.

Danone cup, taun berapa ya, gue lupa. kalo gak taun 2003 ya 2004 deh. pokoknya gue ikutan dah. gue seneeeeeeeeeeng banget banget banget. pas skrining (pendaftaran gitu deh) gue lolos aja tuh, malah dikasih dukungan sama yang nyelenggarain. banyak yang heran juga, kok cewek ikutan sih. lho, emang gak boleh ya? tanya gue dalam hati. gue sih pede aja lagi :D

Nah, pas hari H, pertandingan pertama, ayah ngasih tau gue sesuatu yang penting. gue kira dia bakal ngasih tau straregi buat main ntar. taunya dia ngasih tau hal yang paliiiiing menyedihkan buat gue. "mba icha, terima dengan ikhlas ya. kamu gak boleh ikut main disini, katanya anak perempuan gak boleh ikut main. ayah gak bisa ngapa-ngapain. itu udah keputusan final. gak apa-apa yah, lain kali kamu pasti bisa main. sabar ya. ayah juga sedih..." kata ayah.

Seketika itu gue langsung nangis lamaaa banget. terus ayah berusaha ngehibur terus nyuruh gue ganti baju. gue kesel banget sumpah! AAAAAAARRRGH :( untungnya, gue masih boleh nonton temen-temen yang lain main dari deket, gak mesti nonton dari tribun. kan gue punya kartu pemain (hehehe).

Singkat cerita lagi, pas udah mau UAN (masuk smp) gue udah mulai gak latian lagi karena fokus belajar biar dapet smp negeri. trus pas smp, gak diterusin bolanya. karena gak ada waktu. udah lupa deh segala macem teknik-teknik bola. gue kayak kehilangan bagian dari diri gue, dan parahnya gue gak nyadarin dan nyari bagian yang hilang itu. sempet back to soccer pas kelas 3 smp, tapi itu cuma berkangsung sebentar. gak lebih dari sebulan.

Akhirnya sekarang, gue udah kelas 2 sma :) dan gue pengen balik lagi kayak waktu itu. well, walopun gak sampe balik kel lapangan hijau lagi, gue sekarang bisa ngerasain lagi indahnya memainkan bola :') itu udah merupakan anugerah yang indaaaah banget gue. makasi ya Allah, udah dibolehin main bola lagi.

Sekarang gue lagi gila futsal. oya, lo perlu tau, kalo dulu bedanya, gue ngelepas jilbab gue pas main bola (waktu sd lho, belum baligh, hehehe). nah sekarang, gue bangga pake jilbab gue pas lagi main futsal. jangan sampe jilbab ini lepas :) gue bangga deh pokoknya. mudah-mudahan gue bisa main bola terus sampe tua nanti dengan tetap memakai jilbab gue :) amin ya Allah.

Gak ada yang bisa ngelarang gue lagi buat main bola atau futsal (sama aja lah) sekarang. itu udah jadi bagian hidup gue. yah, gue akuin, gue belom jago kok. namanya juga lagi proses buat kesana, amin. doain aja ya :D

Hidup sepak bola wanita indonesia yaaaaaaaaaaw!!!!!

1 comment:

  1. kalo lo sampe gabung di timnas futsal, gue tonton deh pertandingan lo langsung di stadionnya, gak perduli di mana pun tandingnya :)

    ReplyDelete

What do you think?